Sabtu, 18 Juni 2011

Cara merestart ulang hp bb (blackberry)

Cara merestart ulang hp bb (blackberry) - hp blackberry sekarang sudah marak beredar dipasaran bahkan harga pun mulai di Obrol. Akan tetapi dengan berkembang pesatnya hp bb , kualitas yang di miliki pun semakin menurun. Dengan dibuktikan banyak sekali pengguna BB yang mengeluh.

Beberapa hal sering dilakukan oleh pengguna blackberry ketika handphone mereka mengalami hang/error/lolak mereka merestart ulang hp bb ke setting asal mula ketika mereka baru membeli . jadi kita diminta untuk setting dari awal.

Berikut adalah daftar cara Cara merestart ulang hp bb (blackberry) bagi teman-teman yang belum tahu :
Soft Reset

Cara ini kerap digunakan membersihkan log/ log cleaner atau mengurangi file yang kurang penting. Cara melakukannya mudah, yaitu dengan menekan tombol [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete]

Double Soft Reset
Double Soft Reset akan menghentikan semua aplikasi. Untuk melakukannya, pertama, lakukan soft reset hingga layar menjadi hitam, tekan [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete] kembali. Layar akan kosong sampai ikon jam pasir muncul. Tunggu hingga system sudah kembali normal.

Hard Reset
Lakukan Hard Reset jika terjadi masalah pada jaringan/network, software atau hardware. Reset jenis ini bisa dilakukan dengan mencabut batere selama 30 detik, kemudian pasang kembali baterenya. Nyalakan BlackBerry maka perangkat BlackBerry akan berjalan seperti saat awal digunakan.

Wipe Handheld
Jika masalahnya tidak bisa diatasi, anda bisa menggunakan tindakan Wipe. Wipe BlackBerry itu adalah Hard Reset, efeknya, perangkat seperti dibersihkan dan sistem diinstal ulang. Namun sebelumnya anda dianjurkan untuk membackup data terlebih dahulu kedalam komputer.

You may also like: